Pelatihan Puding Art

2019-10-09 04:00:19

 

“Semoga perjumpaan singkat hari ini sungguh berguna bagi anda, latihan itu tidak cukup hanya disini saja. Setelah latihan anda mencoba untuk berani praktek dirumah. 

Semoga apa yang ditampilkan hari ini sungguh bermanfaat bagi anda dan sungguh bisa mengembangkan usaha baik bagi anda dan teman teman. “

sekilas pesan singkat Romo Sony dalam kata sambutannya, pada acara pelatihan PUDDING ART yang diselenggarakan pada hari Minggu 15 September 2019 pukul 10.00 bertempat di AULA lantai 3.

Acara Diawali dengan doa yang dibawakan oleh Bapak Legowo, dilanjutkan  penjelasan mengenai SBU ( Sentra Bina Usaha ) yang disampaikan oleh Ketua SBU yaitu Pak Anton.

Nampak antusiasme dari peserta pudding art yang hampir 100 persen adalah wanita dari rentang usia remaja, ibu ibu sampai oma - oma  pun tidak ketinggalan untuk ikut serta dalam pelatihan ini.

Peserta pelatihan terdiri dari 24 peserta umat binaan dan 75 peserta umat umum, mereka sangat bersemangat mengikuti pelatihan pudding Art yang diajarkan langsung oleh Master Pudding Art yaitu ibu Yuliana Jiu Dias yang datang dari Denpasar Bali.

Dalam pelatihan pudding art, Ibu Yuliana mengajarkan cara membuat tools dari bahan sederhana. Tools tersebut adalah alat bantu untuk membuat kelopak bunga, disamping alat utama yang wajib dimiliki yaitu Jarum Suntik steril.

Kemeriahan acara pudding Art tidak terlepas dari support PT. Forisa Nusapersada yang memberikan sponsor Perkedelku, Agarasa dan Nutrijell, bahan baku utama pembuatan pudding. Serta PT Hakiki Donarta yang memberikan sponsor pewarna sehingga menambah kecantikan pudding karya peserta.

Pelatihan Pudding Art ini merupakan acara perdana dari SBU. Puji Tuhan acara  sukses dan berjalan lancar, karena para peserta puas dan tersenyum bahagia seusai kelas. Tidak hanya sampai disitu saja, panitia pun mendapatkan testimoni pengalaman menyenangkan dari para peserta yang telah mengikuti pelatihan Pudding ART.