Pelantikan Prodiakon November 2019

2019-11-26 02:12:35

HIDUPKU KUPERSEMBAHKAN UNTUK MELAYANI-MU TUHAN

 

Aku menyadari dalam kehidupanku banyak berkat yang telah kuterima, mulai dari anak anak yang dititipkan kepadaku, lewat kesehatan yang diberikan dan lewat rejeki yang saya nikmati. Dari semua berkat yang aku terima sudah sepantasnya aku harus melayani-Mu Tuhan yang begitu baik bagiku yang akhirnya aku memilih untuk melayani dengan memilih menjadi prodiakon.

Prodiakon adalah pemimpin umat yang dipilih dari umat dan diangkat oleh uskup untuk suatu tugas tertentu. Tugas prodiakon meliputi membantu menerimakan komuni dan melaksanakan tugas peribadatan dan pewartaan. Dasar pelayanan prodiakon adalah ambil bagian dalam imamamt kristus. Prodiakon dituntut melayani dengan setia dan murah hati kepada orang orang yang dilayani serta dengan komitment dan penuh tanggungjawab.

Pembekalan calon prodiakon dilaksanakan 8 kali pertemuan dimulai tanggal 09 Juli 2019 sd 27 agustus 2019. Dan pelantikan Prodiakon Paroki Pulomas  – St. Bonaventura periode 2019 – 2022 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 Nopember 2019 pada misa jam 08.30 bertepatan dengan hari Raya Kristus Raja Alam Semesta. Prodiakon yang dilantik sebanyak 72 orang yang terdiri dari 13 prodiakon baru yang terdaftar sebelumnya 20 Calon Prodiakon baru dan 59 prodiakon lama yang sudah pernah bertugas pada periode sebelumnya 2016 – 2019. Misa Pelantikan Prodiakon dipimpin oleh Romo Ignatius Prasetya H Wicaksana, Pr. Setelah misa Pelantikan dilakukan ramah tamah di ruang Petrus dan dibarengi dengan pemilihan koordinator prodiakon baru periode 2019 – 2022 dengan 3 kandidat yaitu : Bapak. Henri  Yokom, Bapak. Rudy Sugiarto dan Bapak. Yulius Suyatijo. Pemilihan tersebut akhirnya  terpilih koordinator prodiakon baru yaitu bapak Rudy Sugiarto. Selamat melayani para prodiakon, semoga selalu setia dan murah hati dalam melayani, berkomitmen dan penuh tanggungjawab, Tuhan Yesus memberkati.