PERTEMUAN AWAL TAHUN LEKTOR/PA St. BONAVENTURA

2020-02-14 02:11:29

Sabtu, 1 Februari 2020, bertempat di Ruang Petrus, Wisma St. Bonaventura, Komunitas Lektor/PA St. Bonaventura mengadakan Pertemuan Awal Tahun. Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh para Lektor. Pertemuan kali ini terasa lebih spesial karena ada sekitar 20 orang Lektor Baru yang telah dilantik di bulan  Desember tahun lalu dan sudah mulai bertugas di Misa Harian mulai Januari 2020 ini, ikut bergabung. Menambah semarak dan kekuatan tim Lektor dalam menjalankan tugas pelayanannya, khususnya dalam Perayaan Ekaristi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Romo Sonny, Pastor Kepala Gereja St. Bonaventura, Frater Wenan yang ramah dan banyak memberi perhatian kepada para Lektor, serta Pak Hartono, Koordinator Seksi Liturgi.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk  mempererat hubungan dan kerjasama di antara para Lektor, evaluasi kegiatan yang telah berjalan di tahun sebelumnya serta kendala-kendala yang dihadapi selama bertugas untuk dicari solusinya demi pelayanan yang lebh baik lagi di tahun yang baru ini, pemaparan program kegiatan Lektor yang tertuang dalam RKDP 2020 agar bisa secara bersama-sama dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh oleh semua Lektor, ramah-tamah dan makan bersama, serta tukar kado. Di samping itu, pada acara ini, Romo Sonny juga menyerahkan surat Pembebasan Tugas dan Ucapan Terimakasih kepada Lektor yang memasuki masa Purnabakti dan Lektor yang mengundurkan diri karena alasan-alasan seperti perpindahan domisili dan kendala kesibukan pekerjaan serta tugas pelayanan lainnya. 

 

Dalam wejangannya, Romo Sonny mengingatkan kembali  agar para Lektor semakin setia dan komit melayani, khususnya dimana tahun ini, Paus Fransiskus telah menetapkan sebagai Tahun Sabda yg bagi Lektor sebagai pembaca Firman Allah dapat memaknainya sebagai ajakan dan komitmen untuk semakin tekun dalam pelayanan, semakin rajin membaca Kitab Suci secara pribadi, dan semakin menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pak Hartono juga berpesan agar para Lektor semakin bersemangat dalam tugas pelayanannya dan bersama-sama bisa saling mendukung dan menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan.

 

Setiap pertemuan Lektor selalu menghadirkan keseruan yang bermakna dan semakin membangun kekompakan di antara para Lektor. Dengan acara-acara yang telah disusun oleh Pengurus dengan baik, juga kerjasama dari para Lektor yang hadir dan secara sukarela memberikan berbagai macam sumbangan makanan dan minuman karena keterbatasan dana, sungguh-sungguh menunjukkan betapa besarnya atensi dan rasa memiliki di antara para Lektor untuk menjadi Komunitas yang solid, tidak hanya dalam bertugas namun juga dalam membangun kebersamaan antar personal.

 

Dengan Rahmat dan Berkat Allah Bapa, dukungan para Romo Paroki, Romo Sonny, Romo Yakin, Romo Ndito, Frater Wenan, Pak Han sebagai Pendamping Seksi Liturgi mewakili Depa Harian, Pak Hartono, dan umat sekalian, semoga kami Lektor bisa melayani dengan lebih baik lagi di tahun ini. Tuhan berkati. (Tanty Tarigan—Koordinator Sub Seksi Lektor/PA Paroki Pulomas)










Messages