Bersatu dalam merintis keselamatan kekal di Surga

2019-10-22 15:32:53

Bersatu dalam merintis keselamatan kekal di Surga

 

Setelah kita berdoa bersama Bunda Maria di bulan Rosario, maka di bulan November ini kita akan merayakan masa depan kehidupan kita bersama para Kudus di Surga. Harapan akan kehidupan kekal di Surga, terbuka kepada kita melalui penebusan Kristus yang telah kita terima. Atas iman itulah, kita bukan saja merayakan Hari Raya semua orang Kudus, tetapi juga merayakan peringatan arwah semua umat beriman. Karena kita percaya bahwa kita semua dipanggil kepada kekudusan dan kelak akan dipersekutukan dengan para kudus di Surga. Iman ini berpuncak dalam Perayaan Kristus Raja Semesta Alam. Perayaan yang bukan sekedar penutup tahun liturgi, tetapi kesimpulan dari iman kita akan Kristus yang akan hadir kembali dan meraja di seluruh semesta alam.

Perayaan keselamatan ini, bukan saja akan dirasakan dalam kehidupan kekal di Surga, tetapi sudah mulai bisa dicicipi dan diperjuangkan dalam kehidupan di dunia ini. Itulah sebabnya, kitapun dipanggil untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bersama. Hal ini menjadi nyata melalui keberanian kita dalam mendukung pemimpin negara yang sah, presiden dan wakil presiden beserta kabinet yang dilantik.

Keberanian dalam mendukung pemimpin negara, dijiwai/disemangati oleh dasar Persatuan Indonesia, sebagaimana telah dijanjikan oleh para pejuang bangsa: bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia; berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia; menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Melalui dasar persatuan dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bangsa inilah, kita mulai merintis keselamatan di dunia dan mencapai kesempurnaannya saat kita bersama hidup dalam keabadian di Surga baka.

Messages